--> Skip to main content

5 Manfaat Mengkonsumsi Bawang Mentah Setiap Hari

5 Manfaat Mengkonsumsi Bawang Mentah Setiap Hari
Bawang putih dikenal sebagai salah satu bahan wajib untuk berbagai hidangan. Tak heran keberadaan bawang putih di setiap dapur sangat dibutuhkan. Namun, tahukah Anda jika bawang putih juga termasuk dalam ramuan yang diyakini mampu mengatasi berbagai penyakit? Lihatlah manfaat makan bawang putih di bawah ini!

Manfaat Mengkonsumsi Bawang Mentah Setiap Hari

Penggunaan bawang putih (nama latin: Allium sativum) sebagai ramuan dapat dilakukan dengan dua acara, yaitu dengan mengkonsumsi suplemen bawang putih atau dapat juga mengkonsumsi bawang putih mentah secara langsung. Berikut adalah beberapa manfaat tak terduga dari makan bawang putih mentah:

1. Mengatasi pilek dan infeksi lainnya

Manfaat makan bawang putih adalah yang pertama untuk mengatasi pilek dan beberapa jenis infeksi lainnya. Semua ini terkait dengan kandungan allicin dalam bawang putih. Senyawa yang satu ini memiliki peran penting dalam sifat antimikroba bawang putih. Sebuah penelitian juga membuktikan bahwa mengambil kelompok orang yang mengonsumsi suplemen putih memiliki potensi lebih rendah terkena flu dibandingkan dengan mereka yang menggunakan plasebo. Jika ada pilek, grup ini juga bisa menerimanya lebih cepat berkat konsumsi putih.

2. Menjaga kesehatan jantung

Siapa sangka jika Anda membutuhkan kesehatan jantung juga merupakan salah satu manfaat makan putih. Tinjauan ilmiah dari berbagai studi eksperimental dan klinis tentang kemanjuran bawang putih juga menemukan kardioprotektif yang signifikan (perlindungan kesehatan jantung) pada hewan dan manusia. Seperti yang sebelumnya dikeluarkan tentang bawang putih. Salah satu cara bawang putih melindungi jantung adalah dengan mencegah pembentukan plak di pembuluh darah yang terbentuk karena penumpukan LDL dalam darah.

3. Menurunkan tekanan darah

Selain kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi adalah pemicu lain untuk berbagai penyakit kardiovaskular. Penelitian pada manusia telah terbukti mengonsumsi ekstrak bawang putih dapat mengurangi tekanan darah secara signifikan. Padahal, bawang putih yang dilepaskan dalam dosis tertentu memang memiliki keunggulan yang sama dengan obat penurun tekanan darah. Inilah yang membuat masyarakat mendapat manfaat dari mengonsumsi bawang putih secara teratur untuk mengurangi tekanan darah.

4. Bagus untuk penderita diabetes

Manfaat mengonsumsi bawang putih mentah juga bermanfaat untuk mengobati diabetes. Beberapa manfaat bawang putih untuk diabetes adalah gula darah, melawan infeksi, dan mengurangi beberapa efek komplikasi diabetes.

5. Meningkatkan kesehatan tulang

Bawang putih juga dapat meningkatkan kesehatan tulang. Sebuah studi pada tikus menunjukkan bahwa kehilangan tulang putih dapat meningkatkan kadar estrogen pada wanita. Studi yang dilakukan pada wanita menopause menemukan suplemen putih yang secara signifikan dapat mengurangi tanda-tanda defisiensi estrogen. Ini membuat bawang putih juga memiliki efek osteoarthritis. Manfaat makan bawang putih sebagian besar telah terbukti secara ilmiah, tetapi penggunaannya masih harus dilakukan dengan hati-hati. Perlu diingat bahwa makan bawang putih dapat menyebabkan bau mulut. Kembalikan mulut Anda dengan benar agar tidak menyebabkan bau mulut. Reaksi jahat juga dapat terjadi pada beberapa orang. Jika Anda meningkatkan perawatan lain, coba diskusikan dengan dokter Anda tentang mengonsumsi bawang putih untuk perawatan ini. Itulah tadi ulasan tentang "5 Manfaat Mengkonsumsi Bawang Mentah Setiap Hari". Semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==