--> Skip to main content

Wisata Pantai Papuma



Pantai menjadi tujuan alami yang tidak pernah membosankan. Hamparan samudra biru, sejauh mata memandang, membuat siapa pun yang mengunjungi pantai merasa seolah-olah mereka bisa melepaskan beban gelombang pasang pantai. Suara ombak memberi energi sendiri yang dapat memulihkan pikiran. Itulah sebabnya pantai telah menjadi objek wisata paling populer.

Kelompok kepulauan di Indonesia terdiri dari pantai-pantai yang memiliki karakteristik sendiri. Salah satu pantai yang telah menjadi objek wisata karena tidak hanya indah, tetapi juga memisahkan Pantai Papuma Jember. Pantai Papuma terletak tepat di desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Pantai ini masih merupakan rangkaian wilayah pesisir selatan.

Harga tiket untuk Pantai Papuma

Biaya masuk untuk Pantai Papuma sangat murah, Rp7.000, untuk hari normal dan Rp10.000, untuk hari Minggu dan hari libur lainnya. Karena harga tiket sangat murah, disarankan bagi mereka yang ingin melakukan tur dengan kelompok atau keluarga yang lebih besar. Selama parkir biaya hanya Rp.1000-, untuk dua roda, Rp6.000-, untuk 4 roda.

Petunjuk menuju Pantai Papuma

Menuju Pantai Papuma cukup mudah, karena transportasi dan infrastruktur jalan Pantai Papuma dapat dicapai dengan kendaraan pribadi dan angkutan umum. Dari Stasiun Pusat Jember, Pantai Papuma hanya berjarak 45 km dengan mobil pribadi. Perjalanan memakan waktu sekitar 1,5 jam.

Menuju Terminal Ambulu dan ambil jalan utama ke Pantai Papuma. Disarankan bahwa kendaraan umum, seperti Misalnya, bus wisata yang ditawarkan oleh layanan pariwisata dapat menggunakan mobil atau kendaraan umum lainnya, karena rute menuju Pantai Papuma dapat dianggap sebagai pendakian curam dan pendakian 45 derajat yang curam.

Objek wisata di Pantai Papuma

1. Lokasi sangat aman dan nyaman di pantai

Meskipun Anda harus melalui jalan yang curam dan berliku untuk menikmati pesona Pantai Papuma, kondisi pantai dapat digambarkan sebagai sangat aman dan nyaman. Lokasi pantai, yang dikelilingi oleh bukit-bukit dan sedikit terendam, membuat rumah Papuma cukup aman bagi pengunjung. Selain itu, ia membawa keluarga, terutama anak-anak.

2 kafe, resor dan restoran

Karena lokasinya, yang jauh dari pusat kota Jember, Pantai Papuma tidak menawarkan semua fasilitas sebagai tujuan wisata klasik. Wisatawan yang mengunjungi Pantai Papuma dapat menikmati pesona pantai sambil bersantap di restoran dan kafe terdekat. Karena ada juga banyak turis asing, ada juga resor, hotel atau akomodasi lainnya

3. Berkemah

Pantai Papuma terkenal dengan pasir putihnya yang halus dan suhu udara pantai, yang cukup hangat di malam hari dan cukup sejuk di siang hari. Ini membuat Pantai Papuma sangat nyaman saat digunakan sebagai tempat berkemah atau anggota keluarga. Selain itu, pantai di sekitar pantai ini cukup aman, karena ada banyak wisma yang dilengkapi dengan penjaga.

4. Objek yang difoto

Pantai Papuma terbuat dari pasir putih, air jernih dan susunan batu di tepi pantai, seolah akan menyambut tamu. Di tengah pantai juga ada batu dari bukit, yang disebabkan erosi air laut yang sudah berabad-abad lalu. Dari pantai, batu itu menyerupai candi yang berdiri di tengah laut. Untuk alasan ini, Papuma Beach dapat digambarkan sebagai Instagram-enabled.

5. Aman untuk berenang

Dengan lokasi pantai yang menghadap ke daratan, Pantai Papuma sangat aman bagi pengunjung yang ingin berenang. Tidak seperti kebanyakan laut selatan, yang cukup berbahaya dengan deburan ombak. Air Pantai Papuma sangat bersih dan tenang. Selain itu, terlihat dari bukit, Pantai Papuma terlihat seperti zamrud hijau karena warna ganggang laut.

6. Menyelam

Pantai Papuma sangat cocok sebagai lokasi menyelam. Terumbu karang yang beragam, air laut yang jernih, pasir putih dan berbagai spesies air melengkapi keindahan Pantai Papuma. Perairannya yang tenang juga menjadikan Pantai Papuma tempat yang populer untuk kegiatan menyelam.

7. Tur Perahu Tradisional

Jika Anda memperhatikan dengan seksama, sebenarnya ada 7 pulau karang di Pantai Papuma, yang dapat dicapai baik di atas tanah yang terhubung langsung atau melalui transportasi air. Di sepanjang tepi Pantai Papuma, pengunjung akan melihat berbagai pola perahu tradisional yang membawa pengunjung ke pulau itu
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==